Jokowi: DKI akan Pasang “Free Hotspot” di Semua Ruang Publik

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berambisi memasang fasilitas akses gratis ke Internet (free hotspot) di semua ruang publik yang ada di ibukota. Dia yakin program ini bisa terlaksana karena biayanya tidak mahal.

“Semuanya harus ada hotspot yang bisa diakses secara gratis. Ya di taman maupun di semua ruang publik,” kata Jokowi, panggilan akrab gubernur, kepada VIVAnews di Solo pada Sabtu, 20 Oktober 2012.

Selanjutnya, dia mengungkapkan alasan pemasangan hotspot tersebut disebabkan Jakarta merupakan daerah yang animo masyarakat menggunakan fasilitas internet paling tinggi. “Penggunaan Internet ke sejumlah laman seperti Kaskus, Facebook, Twitter, dan lain-lain di Jakarta sangat banyak. Kalau fasilitas free hostpot nggak ada, kan lucu juga,” tutur mantan Walikota Solo tersebut.

Jokowi sendiri mengaku untuk pemasangan fasilitas tersebut tidak membutuhkan dana anggaran yang besar. Namun, berapa nilainya, ia masih enggan menyebutkannya.

“Untuk pemasangan free hotspot itu murah kok. Sangat murah. Saya targetkan tahun depan semua fasilitas ruang publik sudah dipasangi hotspot gratis,” harapnya.

Seperti diketahui kebijakan pemasangan fasilitas free hotspot juga pernah diterapkan Jokowi semasa menjadi Walikota Solo. Sejumlah ruang publik dipasangi fasilitas hotspot. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: