Datang ke SMA 6, Menteri Linda Minta Siswa Tak Balas Dendam

VIVAnews – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar, menjadi pemimpin upacara di SMA Negeri 6 Jakarta, Senin 8 Oktober 2012. Dalam pidatonya, Linda mengaku prihatin dengan tewasnya Alawy Yustianto Putra dalam tawuran melawan siswa SMA 70.

“Saya adalah lulusan SMA 6 dan saya juga pernah jadi Ketua Komite SMA 6. Kedatangan ini karena saya merasa seorang ibu,” kata Linda Gumelar dalam pidatonya.

Linda mengaku telah mengunjungi keluarga Alawy. Dari kunjungan itu, dia mendengar bahwa Alawy memiliki cita-cita yang tinggi. Alawy, kata dia, ingin menempuh kuliah dengan jalur PMDK. “Alawy orang yang luar biasa, semua pelajar harus jadikan semangat Alawy sebagai barometer untuk terus berprestasi,” ujar Linda.

Oleh sebab itu, Linda mengajak seluruh siswa untuk menjadikan peristiwa yang dialami Alawy sebagai tragedi yang terakhir. Linda mengimbau para siswa untuk tidak lagi melakukan tawuran dengan siswa lainnya. “Saya imbau semua untuk menjaga semangat ini, tidak ada dendam, tetapi hanya ada kasih sayang,” ujarnya.

Selain memberikan nasihat, secara simbolis Linda juga menyematkan pin bertuliskan “Stop kekerasan dan intimidasi” kepada beberapa siswa SMA 6 sebagai simbol anti kekerasan dan dan cinta damai. “Semoga pihak terkait mendukung mewujudkan ini semua, kita tunjukkan kalau siswa SMA 6 adalah pelajar yang anit terhadap kekerasan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pada 24 September 2012, terjadi tawuran antara siswa SMA 6 dan 70. Dalam insiden itu, Alawy tewas karena tertusuk benda tajam. Usai peristiwa itu, polisi menetapkan tersangka berinisial FR yang diduga sebagai penusuk Alawy.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: