Seluruh Fraksi DPR Sepakat Rekaman Rapat SBY Diputar

Otonominews via VIVAnews

Baik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono maupun mantan Ketua KPK Antasari Azhar sama-sama menegaskan, rapat di Istana tanggal 9 Oktober 2008 sama sekali tidak membicarakan soal Bank Century. Namun itu saja tak cukup bagi Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR RI.

Pada akhir rapat dengar pendapat antara Timwas Century dengan Antasari, seluruh anggota Timwas dari setiap fraksi di DPR sepakat untuk meminta rekaman rapat 9 Oktober 2008 yang dipimpin oleh Presiden Yudhoyono itu diputar dalam rapat Timwas selanjutnya.

Kesepakatan memutar rapat 9 Oktober 2008 itu diperoleh usai pimpinan rapat Timwas Century, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, bertanya satu per satu kepada tiap fraksi. “Ada permintaan Golkar untuk menghadirkan rekaman rapat. Apakah semua setuju?” kata Pramono. Seluruh fraksi pun tak ada yang merasa keberatan.

Sebelumnya anggota Timwas Century dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan rekaman asli rapat perlu diputar untuk meyakinkan semua pihak. Ini karena Antasari sendiri menyatakan tak berani menjamin apakah transkrip rapat yang beberapa waktu lalu telah dibagikan Istana, lengkap atau tidak, dan sesuai aslinya atau tidak.

“Saya tidak bisa sampaikan itu lengkap atau tidak. Kalau kita dengar rekamannya baru bisa dibilang lengkap atau tidak. Saya tidak mau su’udzon,” kata Antasari yang mengaku tidak mendapat transkrip asli rapat itu.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: