Sepekan, 21 Tewas di Jalanan Jakarta

Otonominews via VIVAnews

Polda Metro Jaya mencatat selama sepekan operasi Patuh Jaya, terjadi 111 kecelakaan lalu lintas. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jay Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan operasi pada minggu pertama yang dimulai tanggal 16 hingga 22 Juli 2012 terdapat 21 orang meninggal di jalan.

Adapun rinciannya tanggal 16 Juli dua meninggal, 17 Juli empat meninggal. Berikutnya tanggal 18 dua meninggal dunia. Kemudian tanggal 19 ada dua jiwa, tanggal 20 tujuh jiwa. Pada 21 Juli ada tiga orang tewas dan tanggal 22 satu tewas.

Selain korban meninggal, polisi mencatat korban luka berat dengan total 45 jiwa, dan korban luka ringan 71 orang. Menurut Rikwanto, penyebab kecelakaan biasanya karena memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, tidak konsentrasi, mengantuk, menyalip jalur busway, dan tidak menggunakan helm bagi kendaraan roda dua di jalan raya.

Pelanggaran yang paling banyak ditemukan saat operasi patuh jaya yakni kendaraan yang lawan arus. Terdapat 2.528 kasus dalam satu pekan.

“Pelanggaran dengan sanksi tilang dari tanggal 16 sampai 22 Juli 2012 totalnya 28.527. Sedangkan pelanggaran dengan sanksi teguran berjumlah 11.015,” kata Rikwanto, Selasa 24 Juli 2012.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: