Pilpres 2014, PKS Siapkan Anis Matta?

Otonominews via VIVAnews

Dua tahun jelang Pilpres 2014, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi  mengatakan, saat ini partainya belum membicarakan mengenai calon presiden yang akan diusung.

“Secara struktural PKS belum membicarakan soal pencapresan, persoalan ini akan dibahas setelah Pileg 2014 oleh Majelis Syuro,” kata Aboe Bakar di Jakarta, Rabu 17 Juli 2012.

Menurutnya, saat ini hingga masa pencapresan mendatang, masih banyak waktu bagi PKS untuk memunculkan kader-kader lain yang dinilai berpotensi menjadi capres. “Termasuk pula mensosialisasikan profil Anis Matta bila diperlukan,” kata Aboe Bakar.

Wakil Ketua DPR, Anis Matta disebut-sebut layak menjadi calon presiden di salah satu poling. Menanggapi hal ini, Aboe Bakar mengatakan bahwa hal itu menunjukkan bahwa ada kader PKS yang layak menjadi calon presiden.

“Terus terang sebagai kader PKS saya gembira dan bangga ketika Pak Anis Matta masuk dalam kategori capres alternatif, ini menunjukkan bahwa kader PKS termasuk menjadi tokoh alternatif yang layak maju di 2014, kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih,” kata dia.

Sebagai seorang yang berpengalaman menjadi sekjen PKS dan wakil ketua DPR, Aboe menambahkan, itu adalah modal yang cukup bagi Anis untuk diusung menjadi capres pada 2014 mendatang.

“Capres alternatif memang dibutuhkan oleh bangsa ini, dengan adanya wajah baru yang tampil ke publik diharapkan partisipasi masyarakat akan meningkat, sehingga angka golput bisa ditekan,” kata dia.

Aboe Bakar menambahkan, yang lebih penting lagi adalah untuk menghindari apatisme masyarakat. Rakyat harus diberikan semangat bahwa harapan itu masih ada. Caranya, “dengan memunculkan calon presiden yang masih “fresh“, jangan 4 L, loe lagi-loe lagi,” kata dia.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: