Demokrat: Foke Kalah Gara-gara Warga Berlibur

Otonominews via VIVAnews.com

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf mengatakan banyak warga Jakarta yang tidak menggunakan hak pilihnya dalam pilkada kemarin. Dia menilai faktor itu menyebabkan pasangan yang diusung partainya, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, kalah dari Joko Widodo-Ahok.

“Kalau saya katakan, kemarin itu masa liburan, jadi banyak yang tidak memilih,” kata Nurhayati di Gedung DPR, Kamis 12 Juli 2012.

Meski demikian, Demokrat dan partai pendukung Foke lainnya tidak akan membesar-besarkan kekalahan di pilkada putaran pertama ini. Menurut Nurhayati, yang jauh lebih penting saat ini adalah menyusun strategi untuk memenangkan Foke-Nara di putaran ke dua.

Nurhayati yakin tim sukses Foke-Nara di lapangan sudah memiliki resep jitu untuk mengungguli Jokowi-Ahok. Demokrat dan pendukung Foke, lanjut dia, harus lebih solid.

“Saya yakin mesin partai bekerja, tapi kita harus bekerja lebih solid lagi. Ini harus membuat kita lebih antisipatif,” lanjutnya.

Nurhayati juga memastikan akan menggandeng partai pendukung calon yang tidak masuk ke putaran ke dua untuk membantu memenangkan Foke. “Tapi itu nanti DPP yang menentukan. Kita lihat saja,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, dalam penghitungan cepat, pasangan Foke-Nara memperoleh suara sekitar 33 persen lebih. Kalah dari pasangan Jokowi-Ahok yang mendapat suara sekitar 42 persen lebih.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: