Agung Laksono Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

otonominews via vivanews.com

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan diperiksa sebagai saksi dugaan suap PON Riau.
Pantauan VIVAnews, Jumat 6 Juli 2012, Agung tiba di kantor KPK pukul 08.40 WIB. “Memberi keterangan untuk Lukman Abbas,” kata dia saat ditanya wartawan. Lukman Abbas adalah mantan Kepala Dinas Pemuda dann Olahraga Riau dan terakhir menjabat sebagai staf ahli Gubernur Riau Rusli Zainal.

Agung membantah dia mangkir dari pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya. “Pemberitaan mangkir itu tidak benar. Saya siap saja. Hari ini dijadwalkan,” jelasnya.

Sedianya, Agung diperiksa Selasa 3 Juli lalu. Juru bicara KPK Johan Budi SP menjelaskan Agung meminta pemeriksaan diundur Kamis kemarin. Tapi, Agung kembali tidak memenuhi panggilan KPK.

Saat ditanya kapasitas dalam pemeriksaan, Agung mengira-ngira. “Mungkin dikaitkan dengan posisi saya sebagai menteri koordinator. Memang punya kewajiban memberi keterangan,” kata Agung lagi.

Terkait dugaan suap Rp9 miliar? “Oh saya tidak tahu,” jawab politisi Golkar ini.

Dalam kasus ini KPK menetapkan Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi PAN, Taufan Andoso Yakin sebagai tersangka. Selain itu, M.Faisal Aswan (Fraksi Partai Golkar) dan Muhammad Dunir (Fraksi PKB) juga ditetapkan sebagai tersangka penerima suap.

KPK juga menetapkan tiga tersangka pemberi suap. Antara lain Eka Dharma Putra (Kepala Seksi Pengembangan Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Riau), Rahmat Syaputra (staf PT Pembangunan Perumahan), dan Lukman Abbas (Staf Ahli Gubernur Riau, Rusli Zainal).

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: