Van Persie Akan Menyesal Tinggalkan Arsenal

Otonominews via VIVAnews.com

Keputusan Robin Van Persie yang menolak perpanjang kontrak bersama Arsenal mendapat tanggapan beragam dari berbagai kalangan, tidak terkecuali mantan pemain The Gunners, Paul Merson. Sebuah penyesalan akan dirasakan RvP meninggalkan klub sekaliber Arsenal.
Paceklik prestasi nampaknya berada di balik keputusan pemain asal Belanda tersebut tidak ingin mengikat kerja sama lagi dengan Arsenal. Terlepas dari berbagai motif yang dikemukan, Merson memprediksi Van Persie akan mendapat intimidasi dari segenap fans Arsenal andai di klub barunya nanti dia tidak bisa memberikan prestasi.

“Tidak banyak pemain yang meninggalkan Arsenal, sangat jarang dan jangan menyesal. Ini klub luar biasa,” kata Merson dilansir Sky Sports News. “Ini klub sempurna. Saya bahkan lebih menyukai untuk tetap bertahan di sini,” sambung ujung tombak Tim Gudang Peluru yang tenar di era 1985 hingga 1997 itu.
Karenanya, Merson meminta kepada Van Persie mempertimbangkan masak-masak niatnya meninggalkan Arsenal. “Tim tidak akan menjualnya. Jika benar dia pergi, dia akan menjadi sasaran intimidasi fans. Mereka (fans) akan merasa hancur. Dia pemain top dunia.”
Bila nantinya Van Persie tidak memperkuat Arsenal, tentu sebuah pukulan besar bagi seluruh elemen tim. Musim lalu, Van Persie menjadi ruh permainan Arsenal. Dia tampil cemerlang menyarangkan 30 gol sekaligus menasbihkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Premier League.
Bertolak belakang dengan Merson, ikon legendaris Arsenal lainnya, Alan Smith merasa, uang bukan menjadi pemicu Van Persie menolak memrpanjangan kontrak. Dia yakin, keringnya prestasi Arsenal membuat sang pemain mulai berpikir untuk hengkang.
Sebuah hal wajar bagi Smith bila Van Persie nantinya memutuskan mencari pelabuhan baru yang mampu memberikannya tantangan baru yang bisa mengakomodasi ambisinya. “Dari apa yang saya dengar dari orang yang dekat dengan Van Persie, uang bukan motivasi utamanya,” ujarnya.
“Saya kira, di usianya sekarang, 28 tahun, semuanya tentang trofi. Dia berada di puncak kariernya. Saya percaya, dia ingin memenangkan sesuatu beberapa tahun berikutnya. Sebab, dia merasa bisa mencapainya,” beber Smith di ESPN.
Berangkat dari keyakinan itu, Smith mengemukakan semua pihak harus menghormati keputusan Van Persie. “Dari sudut pandang prestasi, Arsenal memang mengecewakan. Tapi dia selalu melihat ke depan di usianya sekarang dan di masa depan. Dia mungkin berpikir, Arsenal tidak bisa meraih kemenangan. Anda tentu tidak ingin mengatakan itu, namun Anda harus setuju dengan dia.”
Smith memberikan solusi agar Arsenal harus melupakan Van Persie. Apalagi, mengarungi musim 2012-13 nanti, Arsenal akan diperkuat pemain anyarnya Lukas Podolski dan Olivier Giroud. Wenger harus mengeksploitasi kedua pemain tersebut untuk mengantisipasi kepergian Van Persie.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: