“Anas Masih Bisa Maju Capres 2014”

Otonominews via VIVAnews

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli, mengatakan partainya masih terbuka untuk mengajukan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum maju sebagai Capres 2014, meski saat ini Anas terbelit kasus Hambalang.

‘Kalau nggak bersalah, kenapa ada yang menghalangi?” kata Melani di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2012.

Untuk bisa mengusung Anas sebagai Capres, kata dia, Partai Demokrat harus pandai-pandai menaikkan lagi citra partai. “Itu harus pandai-pandai menaikkan lagi citranya. Yang penting tidak bersalah,” ungkapnya.

Ia berharap dengan diperiksanya Anas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kasus ini cepat selesai. “Kalau Mas Anas bisa buktikan dia tidak bersalah. Ini kan mungkin cobaan saja. Itu harus dilalui supaya partai makin kuat.”

Pamor Partai Demokrat memang terganggu sejak kasus korupsi yang menjerat mantan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin. Tak mau jatuh sendirian, Nazaruddin kemudian ‘bernyanyi’ bahwa kasus korupsi yang dia lakukan juga menyeret rekannya, sesama politisi Demokrat.

Sejak awal ditetapkan sebagai tersangka suap Wisma Atlet Jaka Biring, Nazaruddin menuding di antaranya Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum terlibat kasus korupsi. Angelina sendiri kini sudah berstatus tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sementara Anas, sudah dua kali menjalani pemeriksaan dalam kasus proyek pusat olahraga di Hambalang, Bogor. Nazaruddin menyatakan Anas lah yang mengatur proyek tersebut, termasuk menyelesaikan sertifikat tanah yang terganjal sejak 2004. Berkali-kali Anas membantah terlibat dalam kasus Hambalang. Anas pun membantah memerintahkan pengurusan sertifikat tanah Hambalang itu.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: