Siang Ini, Mediasi Viking & Jackmania Digelar

Otonominews via VIVAnews

Upaya mendamaikan dua kubu suporter sepakbola Indonesia yang selalu berseteru yakni The Jackmania (Persija) dan Viking (Persib) selalu sulit dilakukan. Namun kali ini pihak Pemerintah kota Bandung rupanya terketuk untuk mencoba kembali mendamaikan kedua kelompok suporter yang selalu bersitegang tersebut.
Walikota Bandung Dada Rosada mengatakan siang ini pihaknya tengah mencoba melakukan mediasi yang mempertemukan dua pengurus kelompok suporter tersebut. Pertemuan akan dihadiri pengurus The Jack dan Viking serta unsur muspida kota Bandung siang ini di gedung pemerintah kota Bandung pukul 14.00 siang.

Menurutnya hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan perdamaian antar dua kelompok suporter guna memajukan sepakbola Indonesia. Dada menjelaskan, upaya mendamaikan dua kubu ini sudah sering dilakukan pihaknya sejak lama. Namun hasilnya selalu gagal. Dan diharapkan pertemuan siang ini bisa mengakhiri pertikaian yang ada.
“Ibarat sayur tanpa garam, sepakbola tanpa suporter tidak ramai. Insya allah kita berupaya mendamaikan kedua suporter ini,” ungkap Walikota Bandung, Dada Rosada dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu, 27 Juni 2012.
“Sebenarnya kami sudah mencoba melakukan upaya mendamaikan dua kelompok suporter sejak lama. Sejak tahun 2003 lalu, tapi selalu gagal dan tidak ada titik temu. Mudah-mudahan dalam pertemuan siang ini, kedua belah pihak bisa didamaikan,” terang Walikota Bandung tersebut.
Konflik The Jack dan Viking, selalu menjadi perhatian publik. Dimana belum lama ini sejumlah pendukung Persib menjadi bulan-bulanan pendukung Persija saat laga klasik Persija-Persib di stadion GBK bulan Mei lalu, hingga mengakibatkan satu orang suporter asal Bandung tewas.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: