Prabowo: Sebaiknya KPK Pakai Gedung Sitaan

Otonominews via VIVAnews.com

Polemik pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi terus berjalan. Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengusulkan agar KPK tidak membangun gedung baru.
“Mungkin tak usah gedung baru, karena sudah ada gedungnya, kalau tidak salah banyak aset-aset seperti gedung yang disita. Nah ini seharusnya bisa dimanfaatkan,” kata Prabowo di Jakarta, Rabu 27 Juni 2012.

Menurut Prabowo, Menteri Keuangan dan lembaga-lembaga pemerintah juga harus mulai menginventarisir aset-aset yang disita. Dan saat ini aset tersebut menjadi milik pemerintah. “Gedung-gedung ini dulunya bekas bank,” ujarnya.
Seperti diketahui, saat ini KPK juga sudah menempati bekas gedung Bank Papan Sejahtera sejak 2007. Gedung tersebut sudah digunakan BPS sebelum dilikuidasi sejak 1981.
Rencana pembangunan gedung baru bagi KPK saat ini masih mentok di Komisi Hukum DPR. Anggaran yang diajukan KPK sebesar Rp225,7 miliar belum disetujui DPR. Pengajuan anggaran untuk pembangunan gedung ini sudah diajukan KPK sejak 2008. Rencananya, gedung baru itu akan dibangun di Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Gedung baru itu akan dibangun di lahan seluas 8.294 meter persegi di kelurahan Guntur, kecamatan Setiabudi, Jaksel dengan status sertifikat hak pakai no 155 atas nama KPK. Diperikirakan dana yang dibutuhkan mencapai Rp225 miliar yang dikucurkan melalui tahun jamak.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: