Polisi Kantongi Nama Pengeroyok Irwandi Yusuf

otonomiNews via VIVAnews.com

Kepolisian daerah Aceh telah mengantongi nama-nama orang yang diduga pelaku pengeroyokan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang terjadi di Gedung DPR Aceh, Senin kemarin.
Namun siapa saja mereka, belum bisa diungkap. Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Polisi Gustav Leo menyebutkan, polisi sedang mengolah informasi yang telah dikumpulkan untuk mengejar para pelaku. Mereka juga telah mempelajari hasil rekam medis (visum) yang diserahkan rumah sakit.

“Yang pasti kami sudah ada catatan-catatan, dan Pak Irwandi juga sudah memberikan keterangan. Tentunya masukan dari saksi-saksi yang ada, akan memudahkan kami untuk menindak pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata dia, Selasa 26 Juni 2012.
Polisi, tambah Gustav, juga belum memeriksa orang yang dituduhkan itu. Alasannya, polisi tidak ingin gegabah dalam menindaklanjuti kasus ini. “Sedang kami kembangkan, harus jelas dulu jangan nanti setelah proses peradilan tidak tuntas. Kami berusaha mengungkap kasus ini dengan cermat sehingga kemudian bisa memberikan keyakinan  dalam proses pengajuan ke pegadilan nantinya,” ujarnya Gustav.
Seperti diberitakan sebelumnya, mantan gubernur Aceh periode 2006-2011, Irwandi Yusuf mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari ratusan massa pendukung Partai Aceh di halaman parkiran gedung DPR Aceh, usai acara pelantikan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Priode 2012-2017. Dia diteriaki sebagai pengkhianat dan dipukuli.
Saat pemukulan itu, Irwandi mengaku mengenali beberapa orang pelaku. Salah satunya adalah orang yang pernah membakar rumah singgahnya di kawasan Maheng, Aceh Besar. “Ada beberapa orang yang saya kenal, dan mereka langsung memukuli saya,” kata Irwandi, Senin kemarin.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: