Stop Lakukan Penembakan !

JAYAPURA – Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib menegaskan, MRP minta kepada aparat keamanan agar tidak ada lagi penembakan terjadi serta pertumpahan darah, setelah tertembaknya Mako Tabuni, Kamis lalu.
Atas tertembak matinya Mako Tabuni, MRP juga menyatakan turut berbela sungkawa. Ketua MRP juga menyatakan menyesalkan semua aksi teror yang dilakukan OTK maupun Penembak Misterius ‘Petrus’ di Kota Jayapura dalam dua bulan belakangan ini, Mei- Juni, khusus menyesalkan kejadian di Perumnas III Waena, Kamis lalu.

Rasa belangsungkawa dan penyesalan terhadap hal itu, diungkapkan Ketua MRP kepada wartawan di Kantor MRP, Selasa( 19/6/2012). Murib menegaskan, di Papua tidak ada namanya OTK atau ‘petrus’ yang melakukan penembakan kepada warga sipil. Bila tertembaknya Mako Tabuni pada Kamis lalu, lantas Polisi menemukan ada senjata atau pistol dan lainnya, maka menjadi tugas aparat untuk mengungkap, siapa otak di baliknya.
Namun, lain pihak tertembaknya Mako Tabuni, justru banyak saksi masyarakat yang menyaksikan peristiwa itu. Dan laporan yang masuk kepada MRP bahwa saat itu Mako tidak melakukan perlawanan, tetapi bila memang ada pernyataan terdapat pistol atau senjata, maka aparatlah yang harus mengungkapkan dengan transparan.
“ Sebagai lembaga kultural MRP menyatakan, tertembaknya Mako hingga meninggalnya dia membuat masyarakat tidak senang, MRP sendiri menyesalkan hal itu. Seharusnya polisi tidak langsung melakukan penembakan, bila memang dia tidak melakukan perlawanan, sebab penembakan yang dilakukan aparat berdampak sosial bagi masyarakat dan merupakan tindakan yang berlebihan. Ditegaskan, dengan tertembaknya Mako, maka MRP minta tidak ada lagi pertumpahan darah terjadi.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: