Semalam Terjadi Lagi Penembakan

OtonomiNews via papuapos.com

JAYAPURA [PAPOS]- Penembakan kembali terjadi di wilayah kota Jayapura, setelah sehari sebelumnya seorang siswa SMA Kristen Kalam Kudus mengalami luka tembak. Senin [4/6] malam. Tadi malam, Selasa [5/6] sekitar pukul 23.00 Wit seorang warga yang mengendarai sepeda motor Revo hitam DS 2309 RA menjadi korban penembakan di sekitar Entrop.
Sesuai dengan informasi yang diperoleh Papua Pos, lokasi tempat kejadian belum diketahui. Namun yang pasti korban penembakan sempat singgah di Pos PLN, tepat di depannya CV Tomas. Kemudian warga sekitarnya melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Dok II, Jayapura untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Sementara ketika ditemui Kapolsek Jayapura Selatan Kota, AKP, Y.S Kadang, S.Sos diruang kerjanya semalam mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian dan identitas korban.’’Memang saya mendapat info bahwa telah terjadi kasus penembakan, tetapi saya belum tahu persis dimana lokasi kejadian penembakan,’’ kata Kapolsek.
Namun demikian setelah mendengar kejadian, ia langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan kelapangan. ‘’Lokasinya saya belum tahu dimana, masih diselidiki, tetapi dipastikan disekitar Skyline dan Entrop,’’ katanya.
Hal ini diperkuat dengan barang bukti korban, seperti sepeda motor dan helm terdapat bercak darah pada helm korban dan dasbor motor. Kini barang bukti milik korban diamankan di Mapolsek Japsel. Setelah mendapat laporan itu, jajaran Polsek Japsel langsung menggelar swiping kenderaan selama satu jam di depan kantor Polsek Japsel.
Sementara itu lanjut sumber di Polsek Japsel, dua orang pelaku berhasil melarikan diri di sekitar Skyline. Menurut sumber itu, pelaku menggunakan sepeda motor Tiger warna hitam. Kini sepeda motor pelaku sudah diamankan di Polsek Abepura.’’Kedua pelaku cepat sekali lari. Satu lari ke bawah, satu lagi naik ke Gunung,’’ ujar sumber tersebut yang mengaku ikut melakukan pengejaran.
Lanjut Kapolsek Japsel, sweping ini bukan hanya dilakukan tadi malam saja, tetapi sejak adanya peristiwa penembakan di kota Jayapura. Polsek Japsel secara rutin melakukan swiping. Menurut informasi sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di seputaran kantor Perhubungan provinsi Papua dekat taman Porasko. Hingga berita ini naik, aparat kepolisian masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: