Puan Pikirkan Pemilu, Bukan Jadi Capres

Puan Maharani (VIVAnews/Adri Irianto)

OtonomiNews via VIVAnews
VIVAnews – Puan Maharani, putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan secara tegas dirinya hanya memikirkan cara memenangkan pemilu 2014 mendatang, bukan bagaimana menjadi calon presiden. Hal itu dinyatakannya usai perayaan Apel Akbar Bulan Bung Karno, di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu 10 Juni 2012.
Puan awalnya mengatakan bahwa partai sudah memutuskan bahwa keputusan soal siapa yang akan menjadi capres partainya akan diserahkan ke tangan Megawati, yang juga ibu kandungnya. Namun, hal itu sampai sekarang belum dibahas.

Dia menjelaskan, sebagai ketua umum, Megawati hanya mengistruksikan seluruh kader partai bersiap menyongsong pemilihan legislatif dan pilpres 2014.
Jika seandainya Megawati memilih Puan sebagai capres, akankah Puan mau dan siap maju?  “Saya siap untuk memenangkan PDI Perjuangan di pemilu legislatif dan pilpres, itu saja,” katanya dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, sore ini.
Dia menekankan bahwa apapun keputusan Megawati, seluruh kader partai akan menghargainya dan yakin sang Ketua Umum akan memutuskan berdasarkan pertimbangan akan dinamika politik nasional kini dan di masa mendatang. “Tunggu saja, ada saatnya nanti kami umumkan siapa yang maju sebagai capres,” tutur Puan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: