Review : Chelsea Benamkan Barcelona

OtonomiNews – via Bola.net – Chelsea berhasil meredam kehebatan permainan Barcelona. Sebuah gol tunggal dari Didier Drogba berhasil menundukkan kubu Barca di Stamford Bridge.

Peluang pertama bagi Chelsea terjadi pada menit 11. Sebuah tendangan pojok membuat bola lewat di depan gawang Barca. Chelsea bisa saja unggul seandainya John Terry maupun Gary Cahill sanggup menyambut bola tersebut dengan baik. Bola akhirnya hanya melebar dari gawang Barca.

Petr Cech bermain menawan dengan menggagalkan dua peluang emas Barca pada menit 26 dan 28. Cech menggagalkan aksi dari Cesc Fabregas dan tandukan dari Lionel Messi. Usaha Barca untuk menyerang gawang Chelsea sering menemui kegagalan.

Pertahanan Chelsea bermain bagus di pertandingan ini. Sebuah peluang yang dimiliki Cesc Fabregas pada menit 43 pada akhirnya berhasil digagalkan oleh Ashley Cole. Umpan dari Messi berhasil diterima oleh Fabregas. Ia berhasil mengecoh Petr Cech namun bola akhirnya berhasil diblok oleh Cech sebelum melewati garis gawang Chelsea.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Stamford Bridge akhirnya terjadi pada ujung babak pertama. Aksi menawan dari Ramires membuat ia mampu melewati pertahanan Barca. Sebuah assist dari Ramires akhirnya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Didier Drogba. Skor 1-0 bagi Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pemain Chelsea berupaya keras mempertahankan keunggulan mereka. Sebuah peluang dari Adriano pada menit 50 berhasil digagalkan oleh Cech. Adriano melepaskan sebuah tendangan jarak jauh namun bola akhirnya berhasil ditepis dengan susah payah oleh Cech.

Kedua tim sama-sama berjuang keras dalam pertandingan ini. Beberapa kali serangan yang dibangun dengan matang oleh Barca hanya menemui kegagalan setelah melawan ketatnya pertahanan Chelsea. Upaya menawan dari Messi dan Fabregas masih berhasil digagalkan pertahanan Chelsea.

Messi dijatuhkan oleh Ramires tepat di depan area kotak penalti pada menit 69. Sebuah tendangan bebas diberikan oleh wasit kepada Barca. Beruntung bagi Chelsea karena bola hasil tendangan bebas Xavi masih melayang di atas mistar gawang.

Barca menguasai jalannya pertandingan. Hanya sesekali Chelsea mencoba menyerang gawang Barca. Sebuah serangan balik dari Chelsea pada menit 79 masih menemui kegagalan setelah Drogba tidak berhasil mengirimkan sebuah umpan matang ke depan gawang Barca.

Barca memiliki peluang pada menit 86. Sebuah tendangan bebas dari Messi membuat bola mengarah tepat ke depan gawang. Puyol berhasil menanduknya namun Cech berhasil menepisnya dengan susah payah.

Chelsea benar-benar dinaungi keberuntungan pada pertandingan ini. Sebuah peluang emas Barca pada menit akhir perpanjangan waktu masih menemui kegagalan. Messi mencoba merebut bola namun pemain Chelsea berhasil menjauhkan bola darinya. Bola justru jatuh ke kaki Pedro namun bola hasil tendangannya masih membentur tiang gawang Chelsea. Bola rebound jatuh ke kaki Sergio Busquets namun bola hasil tendangannya justru melayang tinggi di atas gawang Chelsea.

Peluang terakhir Busquets tersebut akhirnya melengkapi kegagalan Barca. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Gol Drogba menjadi modal penting bagi Chelsea ketika melawat ke Nou Camp pekan depan.

Statistik Chelsea – Barcelona

Penguasaan bola: 21% – 79%
Shot (on goal): 4 (1) – 24 (6)
Corner: 1 – 8
Pelanggaran: 12 – 9
Offside: 5 – 2
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Penyelamatan: 6 – 0 (bola/Rev)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: